Saturday, 13 August 2016

Penyebab Mata Katarak Yang Perlu Diketahui

Penyebab mata katarak yang perlu diketahui.- Selamat datang di website eye care softgel murah, kali ini kami akan memberikan informasi tentang penyebab mata katarak.

Mata merupakan salah satu organ penting dalam tubuh yang berfungsi untuk melihat. Mengingat fungsinya yang begitu penting, maka menjaga serta merawat kesehatan mata menjadi tugas yang wajib untuk dilakukan. Sama seperti organ tubuh yang lain, mata juga bisa mengalami gangguan dan penyakit dimana salah satunya adalah penyakit katarak
Katarak merupakan penyakit mata ditandai dengan adanya kabut yang terletak pada lensa mata. Pada lensa mata yang normal biasanya akan terlihat lebih jernih atau transparan dan mengandung banyak air sehingga cahaya dapat menembusnya. Pada orang yang menderita katarak, lensa mata akan terlihat lebih keruh sehingga menyebabkan cahaya sulit untuk menembus ke mata. Hal ini dapat mengakibatkan indra penglihat menjadi buram. Katarak bukan hanya disebabkan oleh proses penuaan, karena nyatanya ada juga anak muda yang terserang penyakit ini. Dahulu memang katarak banyak dialami oleh lanjut usia di atas 60 tahun, akan tetapi pola hidup dan kebiasaan yang buruk membuat anak muda juga bisa berisiko terkena katarak. Terjadinya katarak pada usia muda, banyak dipicu oleh seringnya seseorang terkena paparan sinar matahari secara langsung yang berakibat pada gangguan mata dan organ kulit. Jika kebiasaan beraktivitas di bawah sinar matahari secara terus-menerus dilakukan, lambat laun akan menyebabkan terjadinya gejala penyakit katarak dini.

Penyebab Mata Katarak

Penyebab Mata Katarak Dan Pencegahannya – Kebanyakan katarak berkembang ketika penuaan atau cedera perubahan jaringan yang membentuk lensa mata Anda.
Beberapa katarak terkait dengan kelainan genetik yang diwariskan yang menyebabkan masalah kesehatan lain dan meningkatkan risiko katarak. Katarak juga dapat disebabkan oleh kondisi mata lainnya, kondisi medis seperti diabetes melitus, trauma atau operasi mata masa lalu. Penggunaan jangka panjang obat steroid, juga dapat menyebabkan katarak berkembang.

Faktor Resiko Terjadinya Mata Katarak
  • Bertambahnya usia
  • Diabetes
  • Minum alkohol berlebihan
  • Paparan berlebihan terhadap sinar matahari
  • Paparan radiasi pengion, seperti yang digunakan dalam sinar-X dan radiasi kanker terapi
  • Riwayat keluarga katarak
  • Tekanan darah tinggi
  • Kegemukan
  • Cedera mata sebelumnya atau peradangan
  • Operasi mata sebelumnya
  • Penggunaan berkepanjangan obat kortikosteroid
  • Merokok
Beberapa katarak tumbuh lebih besar atau lebih padat dari waktu ke waktu, menyebabkan berat visi perubahan.
  • Katarak yang parah dapat menyebabkan hilangnya kemerdekaan untuk orang dewasa yang lebih tua sebagai penurunan penglihatan dapat mempengaruhi mengemudi, bekerja, membaca, atau hobi.
  • Sementara katarak dapat menyebabkan kebutaan, hal ini jarang terjadi. Pembedahan biasanya dilakukan sebelum katarak berkembang cukup jauh untuk menyebabkan kebutaan.
  • Sebuah tipe yang jarang dari katarak dapat menyebabkan glaukoma. 

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan tentang penyebab mata katarak, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Saran Pengobatan

Untuk informasi pengobatan penyakit mata katarak dengan cara herbal dan juga alami,  anda bisa hubungi SATELIT HERBAL di No. 0812.2442.9800 atau PIN BB D26B1DF1 atau kunjungi juga website => eyecaresoftgel.mkes.info

Untuk informasi lebih lengkap mengenai obat herbal yang aman dan juga alami, anda bisa mengunjungi website SATELIT HERBAL dengan klik gambar dibawah ini :

http://satelitherbal.com

Terimakasih atas kunjungannya

posted by. EYE CARE SOFTGEL MURAH

0 comments:

Post a Comment