Thursday, 1 September 2016

Penyebab Ablasio Retina

Penyebab Ablasio Retina.- Selamat datang di website eye care softgel, kali ini kami akan memberikan informasi terntang penyebab ablasio retina.

Dalam dunia kedokteran istilah Ablasio retina merupakan terpisahnya lapisan sensori retina dari lapisan epitel. Ablasi retina bisa terjadi secara sepontan maupun secara sekunder. Ablasio retina dapat terjadi pada semua usia, tetapi yang paling umum terjadi pada orang di atas usia 40 tahun.
Kondisi Ablasio retina lebih umum terjadi pada pria dibanging wanita. Sedangkan tipe ablasio yang paling umum terjadi adalah tipe ablasio retina regmatogenosa. Sedangkan kan tipe lainnya adalah ablasio retina traksional dan ablasio retina eksudatif. Ablasio pada biasanya terjadi pada mata yang memiliki faktor resiko untuk terjadinya ablasio retina. Trauma hanyalah merupakan faktor pencetus untuk terjadinya ablasi retina pada mata yang berpotensi.

Penyebab Ablasio Retina

Sebagian besar ablasio retina terjadi akibat adanya satu atau lebih robekan-robekan atau lubang-lubang di retina, dikenal sebagai ablasio retina regmatogen (Rhegmatogenous Retinal Detachment). Kadang-kadang proses penuaan yang normal pun dapat menyebabkan retina menjadi tipis dan kurang sehat, tetapi yang lebih sering mengakibatkan kerusakan dan robekan pada retina adalah menyusutnya korpus vitreum, bahan jernih seperti agar-agar yang mengisi bagian tengah bola mata.Korpus vitreum melekat erat pada beberapa lokasi. Bila korpus vitreum menyusut, ia dapat menarik sebagian retina ditempatnya melekat, sehingga menimbulkan robekan atau lubang pada retina.Beberapa jenis penyusutan korpus vitreum merupakan hal yang normal terjadi pada lanjut usia dan biasanya tidak menimbulkan kerusakan pada retina. Korpus vitreum dapat pula menyusut pada bola mata yang tumbuh menjadi besar sekali (kadang-kadang ini merupakan akibat dari rabun jauh), oleh peradangan, atau karena trauma. Pada sebagian besar kasus retina baru lepas setelah terjadi perubahan besar struktur korpus vitreum.Bila sudah ada robekan-robekan retina, cairan dari korpus vitreum dapat masuk ke lubang di retina dan dapat mengalir di antara lapisan sensoris retina dan epitel pigmen retina. Cairan ini akan mengisi celah potensial antara dua lapisan tersebut di atas sehingga mengakibatkan retina lepas. Bagian retina yang terlepas tidak akan berfungsi dengan baik dan di daerah itu timbul penglihatan kabur atau daerah buta.Bentuk ablasio retina yang lain yaitu ablasio retina traksi ( Traction Retinal Detachment ) dan ablasio retina eksudatif (Exudative Retinal Detachment) umumnya terjadi sekunder dari penyakit lain. Ablasio retina traksi disebabkan adanya jaringan parut ( fibrosis ) yang melekat pada retina. Kontraksi jaringan parut tersebut dapat menarik retina sehingga terjadi ablasio retina. Ablasio retina eksudatif dapat terjadi karena adanya kerusakan epitel pigmen retina ( pada keadaan normal berfungsi sebagai outer barrier ), karena peningkatan permeabilitas dinding pembuluh darah oleh berbagai sebab atau penimbunan cairan yang terjadi pada proses peradangan.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang penyebab ablasio retina, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

SARAN PENGOBATAN

Untuk informasi pengobatan penyakit ablasio retina  dengan cara herbal dan juga alami anda bisa hubungi SATELIT HERBAL melalui Telp di. 0812.2459.8008 bisa juga melalui SMS / WA di 0812.2442.9800 atau bisa juga melalui BBM : D26B1DF1

Anda juga bisa mengunjungi website kami => CARA MENYEMBUHKAN ABLASIO RETINA


Terimakasih atas kunjungannya :)

0 comments:

Post a Comment